Thursday, May 31, 2007

Prijanto Jadi Pendamping Fauzi Bowo

Teka-teka siapa pendamping calon gubernur (cagub) Fauzi Bowo, hari ini terjawab karena Mayjend Prijanto dipastikan menjadi calon wakil gubernur (cawagub) yang diusung partai pendukung Fauzi Bowo yang tergabung dalam Koalisi Bersama.
"Berdasarkan rapat semalam, Koalisi Bersama sepakat mengusung Mayjend Prijanto sebagai cawagub," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung di kantor DPD PDIP DKI Jakarta, Rabu (30/5).
Pramono mengatakan, Prijanto juga telah mendapat restu dari Mabes TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Djoko Santoso.
Adapun alasan dipilihnya Prijanto sebagai cawagub karena dia dapat mewakili seluruh kepentingan partai pendukung Fauzi Bowo. "Figur Prijanto mampu mempersatukan seluruh kepentingan parpol," katanya.
Dia optimistis bahwa duet Fauzi Bowo-Prijanto dapat meraih simpati warga ibu kota.
Pramono menambahkan, pasangan Fauzi Bowo-prijanto akan dideklarasikan secara resmi pada 1 Juni dan akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi antara tanggal 6-7 Juni 2007.
"Deklarasi pasangan Fauzi Bowo-Prijanto saat hari lahirnya Pancasila 1 Juni diharapkan agar keduanya membawa semangat keberagaman yang merupakan ciri khas Jakarta yang terdiri dari berbagai etnis," katanya.
Pada kesempatan yang sama, Prijanto membantah bahwa pencalonan dirinya adalah atas keinginan TNI. "Pencalonan saya karena keinginan Fauzi Bowo," jelasnya.
Pria kelahiran Ngawi, 26 Nei 1949 ini menuturkan, dirinya pernah bermitra dengan Fauzi Bowo yakni saya menjabat Kasdam Jaya tahun 2005 dan Danrem 051 Jakarta Timur tahun 1999.
Selain itu, di cabang olahraga Bowling, Prijanto terakhir menjabat sebagai Ketua Bowling DKI Jakarta. "Di Bowling, saya semakin mengenal Fauzi Bowo yang menjadi Ketua KONI DKI," tukasnya.

No comments: