Wednesday, May 23, 2007

Puluhan Warga Hadang Truk Tanah dan Kontainer

Balaraja(Mercusuarpost) - Puluhan warga dipimpin tokoh-tokoh Tegal Murni jalan yang membelah kawasan industri Adi Balaraja, Senin (21/5) sekitar pukul 12.00, menyetop puluhan kendaraan container dan truk pengangkut tanah merah yang melintas di wilayah mereka. Aksi tersebut dilakuakan karena keberatan jika jalannya dilalui truk bertonase tinggi yang tidak bertanggung jawab. "Kami tidak mau jalan yang sudah rusak berbentuk kubangan bertambah rusak hingga truk tersebut lewat ditempat kami," kata salah seorang warga desa Tegal Murni, Kecamatan Balaraja. Aksi yang dilakukan warga dengan cara menghalangi truk yang lewat dengan blokade batu-batuan dan potongan pohon besarserta ditanami tanaman yang masih segar dan didalam kubangan ditanami eceng gondok terlihat bukan seperti jalan lagi.
Yang mereka minta sopir truk memutar kendaraannya balik arah dan meminta industri yang ada disekitarnya untuk perduli akan keluhan warga ini bukan malah membiarkan. Perwkilan warga pada Mercusuarpost mengatakan, aksi warga tersebut dilakukan karena pihak pengusaha tidak memiliki izin melintas. "Kalau jalan itu rusak siapa yang akan perbaiki?"katanya.
penghadangan tersebut cepat terhenti setelah ada kesepakatan yang difasilitasi oleh kepolisian antara pemilik proyek pengangkutan tanah dan warga.

No comments: